Cara cepat jadi programmer

01/04/2009 at 5:05 pm 2 komentar

Programmer merupakan sebuah pangkat yang diberikan kepada seseorang yang mampu membuat sebuah aplikasi program komputer. 😀 Sory ney klo agak nyeleneh…definisi sendiri.

Cara cepat menjadi seorang programmer memang tidak masuk akal secara logika… tapi hal tersebut mungkin-mungkin aja klo emang programmernya rajin. Programmer memang diwajibkan untuk memiliki dasar terlebih dahulu baru doi bisa jadi programmer handal. OKe Bos!!

Lanjut, Kenapa hal ini saya bahas dalam curhatan saya karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri. Saya tadinya di bidang pekerjaan saya yaitu programming. Saya terbilang programmer yang bisanya ngomong doang 😀 :D.

Saat mendapatkan tugas pertama dari bos saya sudah pusing tidak bisa tidur…hahahah. Hingga akhirnya saya banyak bertanya kepada teman2 saya yang satu profesi. Namun apa yang terjadi jika pertanyaan tersebut tidak terjawab…… 😀

Disinilah skill dan mental teruji. Sebagai seorang programmer diwajibkan untuk memiliki berbagai cara dengan logika untuk menyelesaikan permasalahan. Logikanya “Jika tidak terjadi dengan penyelesaian 1 maka lakukanlah penyelesaian 2 lainnya lakukan penyelesaian 3” looping terus terjadi hingga hal tersebut terjadi dan permasalah selesai. Ngemeng aja gw ney…. 😀 😀 Intinya Bro….

Sebagai seorang programmer tentunya kaya akan sumber informasi karna programmer adalah salah satu pengrajin informasi. Internet adalah bagian atau elemen paling terpenting bagi seorang programmer. Disinilah sumber mineral melebihi seluruh mineral yang terkandung di muka bumi. Dalam teknologi informasi Internet merupakan titik utama dari sebuah informasi. Internet mampu menjadi penghubung dari seluruh dunia.

Nah, untuk mempercepat pekerjaan anda tinggal googling apa yang ingin anda tanyakan. Setelah itu dengan logika tentunya programmer harus mampu mengembangkannya.

Sumber-sumber yang biasanya penulis gunakan adalah :

http://www.sourceforge.net

http://www.scribd.com

http://www.softpedia.com

http://www.facebook.com

– Situs2 para blogger

Trus banyak lagi situs2 sumber yang bisa digunakan sebagai sumber tergantung selera. Untuk masalah lisensi itu terserah pemakainya… mudah-mudahan dewasa sedikit lah.

Trus kenapa tuh facebook masuk kedalam jajaran sumber programming, maklum demam facebook. Programmer sering dapet ilham klo abis fesbukan.. he he 😀

Sebenernya, pengen masukin script terbaru yang penulis buat. Tapi perasaan lagi kaga enak ama itu script. Soalnya scriptnya bisa digunakan untuk melakukan hacking. jadi dari sumber yang penulis berikan disitu juga banyak klo mw bgitu-bgituan. he he…
Oke… Selamat dan sukses selalu untuk para newbie…

Entry filed under: Uncategorized.

Logika + Matematika = Cinta MVC pake GUI SWING Java….

2 Komentar Add your own

  • 1. KEPRIUPDATE.com  |  26/11/2012 pukul 2:41 pm

    mohon bantuannya memperbaiki program di situ saya

  • 2. acho  |  29/01/2013 pukul 7:30 am

    apa ini???

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gw Ney..


  • Chat With Me
  • Email Yadi Acho

  • For Education Only....

    Blog Stats

    • 7.773 hits